Selasa, 03 September 2013

SURGA ITU HANYA SEBUAH IMAJINASI

SURGA ITU HANYA SEBUAH IMAJINASI


RATUSAN TAHUN MANUSIA BERHALUSINASI AKAN KEINDAHAN SURGA


  • bukan agamanya yang salah,yang salah adalah manusianya


semua orang menginginkan jika kelak mati masuk surga.termasuk saya sendiri.pertanyaan yang selalu membuat saya bingung bagaimanakah kehidupan disana?benarkah seperti cerita yang bertebaran didunia nyata ini?teringat pertanyaan saya kepada seorang pendeta bagaimana kehidupan disurga?jawabannya sama seperti   cerita yang betebaran didunia nyata ini.
saya belum puas saya coba lagi bertanya kepada seorang teman yang beragama islam,bagaimana penggabaran surga itu di agama islam,jawabannya tidak melenceng dengan si pendeta tadi,semua hanya omong kosong tanpa ada alasan yang membuat saya yakin akan keindahan surgawi.
saat saya pulang dari kampus saya berkenalan dengan seorang ustad,lama berbincang-bincang tentang dunia pendidikan saya pun bertanya kepadanya,benarkah surga itu ada pak?dia tersenyum seakan saya seorang bocah tengil yang gk tau diri.
2 kali saya bertanya demikian,dia mengatakan Knapa kamu menanyakan hal itu?apakah kamu tidak pernah belajar Agama?jelas surga itu ada kehidupan disana sangat indah damai dan sejahtera,kehidupan didunia ini tak akan kamu jumpai disana,disana kamu tidak akan menemukan penderitaan,melainkan hanya kebahagiaan.banyak penjelsannya tentang dunia surga,dan saya begitu yakin bahwa pak ustad ini bukan orang sembarangan,seperti yang sering saya temukan deiluar sana.
 saya sangat tertarik dengan bacotan si ustad ini,lalu saya bertanya,Bagaimana kamu mengetahui bahwa kehidupan disurga itu seperti itu?apakah anda pernah kesana?
apakah ada orang yg pernah kesana?siustad menjawab dgn expresi wajah yg kusam,itu yang saya dapat dari ajaran agamaku dan tertulis di kitab2 agama kami.
saya bertanya lagi siapa yang menulis itu di kitabmu?apakah dia pernah kesana?sehingga dia berani menulis dikitabmu?situasi agak panas saya pun bercerita tentang teman saya yang pernah  liburan keBALI.minggu kemarin teman saya habis pulang dari  bali,dia mengatakan kehidupan dibali itu sangat indah,pemandangan disana serta budaya dibali begitu mempesona,semua bacotan teman saya membuat saya terhalusinasi akan keindahan bali karna saya belum pernah kesana,saya bertanya lagi sama siustad,apakah benar BALI itu indah?dia ,menjawab yA.apakah anda pernah kesana?disa tersenyum agak sedikit malu,saya belum pernah kesana,trus kenapa anda percaya BALI itu indah?teman saya pernah pergi kesana dan menceritakan itu kepadaku kata siustad ngawur.saya berkata lagi agak memojokkan perkataannya\,bagaimana kamu percaya sedangkan anda belum pernah kesana,
hahahahaha……siustad tertawa mendengar ucapan saya.

Nah kembali lagi ketopik utama kita,manusia dibumi ini mengambarkan surga itu seperti DONGENG yang sudah ada ratusan tahun di dunia ini.
tapi bagi saya sendiri SURGA itu tidak ada,karna tak seorang pun manusia yang pernah menginjakkan kaki disana.semua cerita tentang SURGA  hanya omong kosong saja.Kapan dan Siapa orang yang pertama kali mengucapkan kehidupan surga itu  indah,hanyalah IMAJINASI yang membuat kita TERHALUSINASI akan kehidupan disana,sama seperti CERITA teman saya tentang pemandangan diBALI,
semua orang Indonesia bahkan juga dunia juga tau akan keindahan pulau bali karna sudah begitu banyak orang yang pernah kesana.
NAH bagaimana dengan SURGA?tidak seorang pun manusia yg mempunyai pengalaman kesana TAPI kita bisa begitu yakin dan sangat PERCAYA akan kehidupan disana.
saya bertanya kepada anda semua; APAKAH ANDA YAKIN ANJING BERBULU PUTIH ITU BISA BERUBAH JADI BIDADARI?jelas anda tidak akan yakin akan hal itu karna anda tidak pernah melihat ,
masa anjing jadi bidadari.hahahaha…………hahahaha,,,,,,,,,,bagaimana dengan surga?anda tidak pernah kesana hanya mendengar bacotan yang ratusan tahun lamanya bisa dengan cepat anda percayai,
fikirkan lagi ya………………

NB:semua tulisan diatas tidak bermaksud menggoyahkan keyakinan anda,saya hanya numpang nulis saja ngabisin waktu luang,untuk berimajinasi disitus ini.kalau ada kata2 yang kurang berkenan dihati anda silahkan tanyakan langsung kepada saya.
thanksssssssssssssss

2 komentar: